Mendesain Ulang Demokrasi di Indonesia Mau Dibawa Kemana ?

Pernahkah kita berfikir untuk mengerti apa artinya demokrasi? ngerti saja belum kok kita akan mendesain ulang dengan konsep yang baru! Jelas kita harus mengerti dahulu sebelum kita mendesain nya. Logika nya, jika kita akan menggambar tapi kita tidak tahu dasar menggambar, apa jadinya gamabr kita tersebut? nah ini bisa jadi gambaran buat bacaan kita. Apa yang anda jawab saat muncul pertanyaan disaat terjadi gejolak pemerintahan dalam negri: Mendesain Ulang Demokrasi di Indonesia  Mau Dibawa Kemana?


Sebelum di jawab, yuk kita belajar dulu, apa itu demokrasi, dan mengapa banyak rakyat Indonesia yang menginginkan kebebasan demokrasi.  Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Begitulah pemahaman yang paling sederhana tentang demokrasi, yang diketahui oleh hampir semua orang.

Demokrasi merupakan bentuk pemerintahan politik yang kekuasaan pemerintahannya berasal dari rakyat, baik secara langsung (demokrasi langsung) atau melalui perwakilan (demokrasi perwakilan). Istilah ini berasal dari bahasa Yunani δημοκρατία – (dēmokratía) "kekuasaan rakyat", yang dibentuk dari kata δῆμος (dêmos) "rakyat" dan κράτος (Kratos) "kekuasaan", merujuk pada sistem politik yang muncul pada pertengahan abad ke-5 dan ke-4 SM di negara kota Yunani Kuno, khususnya Athena, menyusul revolusi rakyat pada tahun 508 SM.

Next artikel Mengurai Benang Kusut HAM di Indonesia.

5 comments:

Jangan lupa tinggalin jejak! Biar jejak nya melekat di sini :)